Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Mind Mapping di WPS Office HP

Bagaimana cara membuat mind map atau peta konsep di hp menggunakan aplikasi wps office? Kalau kamu ingin membuat peta konsep dengan smartphone android atau iphone, mudah saja. Ikuti tutorial dari iweblogsite kali ini, maka kamu akan bisa dengan cepat.

Apa yang dimaksud dengan mind mapping? Ini adalah metode membuatkan aktivitas berpikir ke segala arah, menangkap aneka macam pikiran dalam aneka macam sudut. Dan untuk manfaat dari mind mapping itu sendiri yakni mengefesienkan penggunaan waktu dalam memberikan suatu informasi.

Mind map di wps office juga sanggup dengan hasil yang bagus, tak perlu pakai tool lainnya yang mungkin harus d0wnl0ad lagi atau lain sebagainya, itu semua tergantung kalian bagaimana cara merangkainya dengan rapih dan sanggup dimengerti dengan gampang oleh banyak orang.

Karena pakai wps office sangat gampang dan pastinya kamu ada dong wps, alasannya ialah wps, excel dan powerpoint itu sifatnya wajib harus ada di komputer kalia. Jadi, kamu tidak perlu lagi deh membuang kuota internet yang harus d0wnl0ad tool ini itu segala.


Cara Membuat Mind Map di Wps office

1. Langkah Pertama

Kamu buka tool wpsnya, habis itu klik ribbon Insert, kemudian pilih SmartArt.

Mungkin banyak diantara kamu yang masih galau bagaimana cara membuatkan mind map  Cara Membuat Mind Mapping di Wps office Hanya Beberapa Menit Saja


2. Langkah kedua 

Habis itu klik Hierarchy, dan disitu kamu sanggup pilih ingin menyerupai apa peta konsepnya, kalau aku pilih Horizontal Multi-Level Hierarchy, kemudian klik OK.

Mungkin banyak diantara kamu yang masih galau bagaimana cara membuatkan mind map  Cara Membuat Mind Mapping di Wps office Hanya Beberapa Menit Saja


3. Langkah ketiga 

Peta konsep sudah tampil dan kamu tinggal mengeditnya. Untuk mengedit kata-kata, kamu klik Ikon < (Coba lihat gambar dibawah ini, bila kurang terperinci silahkan diklik saja gambar dibawah ini).

Mungkin banyak diantara kamu yang masih galau bagaimana cara membuatkan mind map  Cara Membuat Mind Mapping di Wps office Hanya Beberapa Menit Saja


4. Langkah keempat

Akan muncul menyerupai dibawah ini, pada kotak sebelah kiri (Type your text here) itu bagaikan draft dari Mind Mappingnya.

Mungkin banyak diantara kamu yang masih galau bagaimana cara membuatkan mind map  Cara Mind Mapping di Wps office Hanya Beberapa Menit Saja


5. Langkah kelima

Pengeditan eksklusif saja kalian ketik yang akan menjadi title atau judul peta konsep. Contohnya aku beri nama Feri Tekno, maka secara otomatis kata Feri Tekno akan muncul juga di mind mappingnya.

Mungkin banyak diantara sobat iweblogsite yang masih khawatir, bagaimana cara membuatkan mind map  Cara Membuat Mind Mapping di Wps office Hanya Beberapa Menit Saja


6. Langkah keenam

Setlah itu kamu isi apa saja bab dari title / judul feri tekno, contohnya Komputer, Handphone dan Multimedia.

Mungkin banyak diantara kamu yang masih galau bagaimana cara membuatkan mind map  Cara Membuat Mind Mapping di Wps office Hanya Beberapa Menit Saja


7. Langkah ketuju

Lalu jika kamu ingin membuatkan sub judul dari setiap tingkatan, contohnya ingin membuatkan sub judul dari Handphone. Sangat gampang sekali, kamu cukup klik pada point Handphone, habis itu Tekan Enter pada keyboard, kemudian Tekan Tab pada keyboard, maka akan menjadi menyerupai ini deh (Lihat gambar dibawah ini).

Tekan Enter di keyboard untuk menambahkan Bagian Baru.

Tekan Tab di keyboard untuk menambahkan Sub Baru.


8. Langkah kedelapan

kamu kreasikan sendiri saja yaa gaess. Karena membuatkan mind mapping di wps office itu sangat gampang sekali, semakin banyak kreasi yang menarik, maka peta konsep atau mind map yang kamu buat sanggup dipahami dengan gampang oleh orang banyak.


Tonton Cara Membuat Mind Mapping WPS Office

Kalau kamu penasaran, silahkan tonton video dari kosngosan dibawah ini. Kamu tinggal klik tombol play dan mainkan tutorial singkatnya dari HP


Kata Penutup

Selanjutnya kamu kreasikan semenarik mungkin deh hehe. Cara membuatkan mind map di wps office itu sangat gampang yaa gaess, jadi enggak usah dibawa susah menyerupai d0wnl0ad tool segala lah hehe.

Kalau ingin dibalas hanya hitungan menit, silahkan komentarnya melalui fanpage kami yaa gaess, linknya sudah aku kasih dipaling bawah situs ini, silahkan geser aja terus alasannya ialah ia ada dipaling bawah linknya.

Semoga artikel ini kamu jadikan materi untuk skripsi atau rewrite diblog kamu, aku memohon sebesar-besarnya untuk mencantumkan link hidup situs Feri Tekno di artikel yang kamu buat, semoga kalian juga sukses ya, amin.