Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Kamera Pengintai Kecil Jarak Jauh

Bagaimana cara membuat dan memasang kamera pengintai berukuran kecil dengan sistem jarak jauh? Saat ini perkembangan teknologi sudah semakin maju. Sebagai pemilik properti, kamu bisa mengamankan tempat tinggal mu dengan memasang kamera seperti CCTV yang fungsinya adalah sebagai pengintai

Sebelum kamu melakukan kesalahan dalam pemilihan Camera pengintai seperti ini, ada beberapa tips dari jenis Camera yg harus kamu pilih dan beli secara teliti, tim iweblogsite sudah rangkum berikut ini :


Mengantarkan Informasi Warna Secara Real Time

Yg pertama adalah kamera tersebut haruslah memiliki informasi warna secara real time. Dengan adanya informasi warna real time

Kamu bisa mendapatkan warna yg akurat dan real, walaupun sedang berada di tempat rendah cahaya sekalipun. Contohnya saja Camera dengan teknologi infra merah terbaik saat ini sudah bisa memberikan pengalaman seperti itu


Memiliki Detail yg Lengkap

Detail yg lengkap seharusnya diberikan oleh kamera pengintai, ini akan sangat diperlukan apabila ada kejadian tidak diinginkan. Contohnya saja kasus pencurian. 

Detail lengkap ini berupa Camera pengintai yg merekam informasi warna dan detail-detail tangkapan yg lebih kaya. Sehingga tangkapan Camera tidak hanya pencitraan hitam dan putih saja yg terlihat di layar.


Memiliki Pengalaman Visual yg Baik

Dengan memiliki pengalaman visual yg lebih baik, kami bisa mendapatkan kecerahan yg seimbang. Misalnya saja Camera yg menggunakan Aperture Super F1.0 dan sensor lanjutan dari Hikvision ColorVu. Sehingga bisa menjadi perenderan gambar yg lebih realistis dan bagus untuk dilihat


Tahan Terhadap Cuaca dan Getaran

Yg terakhir berupa ketahanan terhadap cuaca dan getaran. Untuk yg satu ini lebih mengarah pada Camera outdoor. 

Karena Camera outdoor lebih rawan terkena hujan dan panas terus menerus. Apalagi jika di daerah tersebut berada di jalan raya besar yg juga rawan terhadap getaran kendaraan besar.


Cara Memasang Kamera Pengintai

cara membuat kamera pengintai

Selain beberapa karakter utama Camera pengintai yg telah disebutkan sebelumnya, sekarang kita akan membahas cara memasang Camera pengintai yg tepat. Sehingga akan mendukung cara kerja Camera yg lebih optimal.


Taruh Camera Pengintai di Sudut Tersembunyi

Usahakan ketika sobat iweblogsite akan melakukan proses instalasi Camera pengintai letakkan di tempat yg cukup tersembunyi dan tidak biasa diakses oleh banyak orang

Hal ini bertujuan supaya kegiatan orang lain tidak menjadi terganggu, selain itu orang-orang di sekitar rumah atau pekarangan juga bisa berperilaku seperti biasa tanpa merasa diawasi. 

Selain itu ketika ada orang jahat yg masuk ke rumah atau bangunan kamu, mereka tidak akan menyadari dan menemukan CAMERA CCTV tersebut.


Pastikan Perangkat Camera Aman

Usahakan juga sobat iweblogsite untuk memilih tempat peletakan CAMERA CCTV yang cukup aman sehingga akan tetap kuat dan tidak mudah goyah dan bisa tahan terhadap angin atau faktor gangguan lainnya

Contohnya saja untuk penggunaan Camera outdoor, usahakan untuk tidak langsung terkena hujan dan sinar matahari. 

Selain itu, aman dari hewan atau pun serangga perusak komponen. Sehingga sangat disarankan untuk memasang penutup CAMERA CCTV sebagai pelindung.


Setting Ketinggian Camera di Posisi yg Pas

Atur juga ketinggian Camera di posisi yg pas karena hal ini mempengaruhi daya jangkaunya. Semakin tinggi posisi Camera yg dipasang, semakin luas juga daya jangkau ruangan yg ditangkap. 

Namun, tetap perhatikan pula tingkat resolusi yg dimiliki Camera. Sehingga meski daya tangkapnya luas, gambarnya tetap terlihat jernih dan jelas. Perhitungkan juga pencahayaan ruangan.


Setting Kabel dengan Aman

Tak cuma pemasangan CAMERA CCTV yg tersembunyi, usahakan juga memasang kabelnya juga tidak gampang dilihat. 

Sekarang ini sudah banyak jenis CAMERA CCTV, contohnya Camera pengintai wireless. Camera pengintai kecil tanpa kabel ini bisa membantu pemasangan jadi lebih mudah, tanpa repot mengatur kabel fisik lagi. Sehingga kamu bisa meletakkannya di plafon yg lebih tinggi.


Setting Output CAMERA CCTV ke Frekuensi RF

Cara kelima menyembunyikan CAMERA CCTV adalah dengan menyetel output video ke frekuensi RF. Sehingga kamj bisa menampilkan video rekaman Camera ke layar televisi layaknya saluran lainnya. 

Jadi, Kamu kamu lebih mudah mengawasi kondisi seluruh sudut ruangan sambil menonton TV dan tentu menghemat anggaran biaya.


Letakkan DVR/Multiplexer di Loteng

Terakhir dengan meletakkan DVR atau Multiplexer di loteng apabila kamu memasang CAMERA CCTV lebih dari satu. Fungsi dari perangkat yg satu ini, yaitu menggabungkan beberapa input video menjadi satu output sehingga lebih efektif.

Lalu, penempatannya di loteng sendiri agar perangkat CAMERA CCTV ini tidak mudah diketahui oleh orang lain. Selain itu, kamu juga bisa menurunkan kabel output dari DVR ke TV LCD kamu agar lebih praktis.

Mudah bukan untuk memasang CAMERA CCTV yg tepat dan aman dari jangkauan orang jahat? Lalu, bagi sobat iweblogsite yg sedang mencari Camera pengintai wireless, kamu bisa mendapatkannya dengan mudah di Hikvision. 

Perusahaan ini adalah penyedia hardware CAMERA CCTV terbaik dan terlengkap yg dapat menjamin kualitas produk. Sehingga bisa meningkatkan keamanan dan kenyamanan pelanggan ketika menggunakan CAMERA CCTV tersebut.


Review Hikvision ColorVu

Hikvision memberikan tool CAMERA CCTV dengan teknologi ColorVu. Teknologi Hikvision ColorVu ini mampu merekam video penuh warna dengan kualitas tinggi 24/7. 

Hikvision ColorVu bisa memberikan informasi warna yg sesungguhnya karena memiliki resolusi mencapai 4K sehingga mampu merender warna akurat. Sehingga dapat melakukan identifikasi tepat.

Resolusi 4K dari ColorVu juga mampu merekam di lingkungan dengan cahaya rendah mencapai 0,0005 lux (seperti malam tanpa cahaya bulan sama sekali).

ColorVu juga memiliki detail yg lebih banyak, memiliki 1/1.2” Large Sensor yg bisa memaksimalkan cahaya yg tersedia di lingkungan sekitar. CAMERA CCTV ini bisa merekam jelas informasi warna dan detail lebih kaya daripada pencitraan hitam dan putih.

Selain memiliki Large Sensor, ColorVu juga punya fitur F1.0 Super Aperture yg mampu menangkap cahaya sebanyak mungkin ke dalam sensor. Sehingga mampu memberikan kecerahan yg seimbang dan perenderan yg realistis.